Atasi Kekurangan Hemoglobin dengan Fu Fang Ejiao Jiang

IlmuKesker.com / 10 March 2020

Hemoglobin adalah suatu komponen dalam sel darah merah yang memiliki peran penting dalam mengikat oksigen dalam darah. Hemoglobinlah yang membuat aliran darah kita lancar dan melalui oksigen dalam darah, masing-masing organ dalam tubuh kita berfungsi dengan baik.

Selain itu, Hemoglobin (Hb) juga merupakan protein yang kaya zat besi dalam sel darah merah yang memberi warna merah pada darah.

Apa yang Terjadi Jika Seseorang Kekurangan Hemoglobin?

Sebagai pengikat oksigen dalam darah, apabila tubuh kekurangan hemoglobin, maka akan terjadi anemia yang dapat menimbulkan beberapa keluhan dan gangguan kesehatan pada tubuh kita.

Perlu diketahui bahwa kadar hemoglobin dalam darah harus berada dalam kisaran normal. Untuk laki-laki dewasa, kadar Hb normal adalah 14-18 g/dL (gram per desiliter). Sementara kadar Hb normal bagi wanita dewasa adalah 12-16 g/dL.

Bila seseorang kekurangan hemoglobin atau kadar hemoglobinnya lebih rendah dari batas normal, beberapa gejala yang muncul adalah tubuh yang mudah lelah, sakit kepala hingga sesak napas.

Bagaimana cara mengetahui kadar Hb? Kadar Hb seseorang dapat diketahui dengan melakukan tes darah lengkap, yaitu pemeriksaan sampel darah yang biasanya diambil dari pembuluh vena pada lengan.

Beberapa Penyebab Tubuh Kekurangan Hemoglobin

Semua kondisi kesehatan tubuh yang terganggu pasti ada penyebabnya, begitu pula bagi mereka yang kekurangan hemoglobin.

Ya, kekurangan hemoglobin dapat menyebabkan tubuh kekurangan sel darah merah yang dapat disebabkan oleh beberapa sebab, seperti:

  • Tubuh yang kekurangan nutrisi penghasil sel darah merah, seperti vitamin B12 atau asam folat
  • Menderita penyakit gagal ginjak kronis atau kerusakan hati
  • Menderita kanker darah
  • Efek samping dari mengonsumsi jenis obat-obatan tertentu, seperti obat kemoterapi dan obat antiretroviral (ARV) untuk infeksi HIV
  • Penyakit anemia aplastik dan anemia defisiensi besi

Selain itu, ada juga kondisi dimana tubuh mengalami kelainan pada hemoglobin sehingga hemoglobin mengalami kerusakan. Beberapa kondisi kelainan itu berupa:

  • Porfiria
  • Anemia hemolitik
  • Thalassemia
  • Radang pembulu darah
  • Pembengkakan limpa

Ada pun kadar hemoglobin dapat berada di bawah kadar normal karena kondisi-kondisi tertentu seperti:

  • Pendarahan akibat melahirkan
  • Pendarahan akibat cedera atau operasi
  • Pendarahan pada saluran kemih
  • Menstruasi berlebih
  • Terlalu sering mendonorkan darah
  • Mengalami infeksi kronis

Cegah Kekurangan Hemoglobin dengan Rajin Mengonsumsi Fu Fang Ejiao Jiang

Bagi Anda yang memiliki kadar hemoglobin di bawah kadar normal, ada beberapa cara untuk mencegah maupun mengatasinya seperti meningkatkan asupan zat besi, vitamin B12 dan folat yang dapat Anda dapatkan dari makan dan minuman yang kaya akan zat-zat tersebut.

Beberapa jenis makanan tersebut adalah hati ayam atau sapi, daging, makanan laut, sayuran hijau, kacang-kacangan serta sereal.

Selain itu, bagi Anda yang kesulitan untuk mengonsumsi jenis makanan tersebut karena faktor kesibukan, mungkin dokter akan menyarankan untuk mengonsumsi obat-obatan penambah hemoglobin.

Namun demikian, mengonsumsi obat-obatan sering memberikan efek samping. Oleh sebab itu, mengonsumsi suplemen herbal yang terbuat dari bahan-bahan herbal/alami berkualitas adalah langkah terbaik.

Fu Fang Ejiao Jiang

Fu Fang Ejiao Jiang hadir sebagai salah satu obat cina yang memiliki manfaat utama sebagai penambah hemoglobin maupun trombosit darah. Obat ini terbuat dari komposisi berasal dari bahan-bahan herbal yang berkualitas tinggi, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Dengan fungsi utama yaitu zat penambah darah, beberapa penyakit dapat dicegah dan diatasi, seperti anemia (kurang darah), darah haid berlebih pada wanita, atau kekurangan trombosit (sel darah) yang biasanya dialami oleh para penderita penyakit demam berdarah, menaikkan hemoglobin (Hb) dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, bagi Anda yang berada dalam kondisi normal dan sehat, Fufang Ejiao Jiang juga dapat dikonsumsi untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dan mengembalikan stamina tubuh dengan cepat.

Manfaat Mengonsumsi Fufang Ejiao Jiang

Manfaat Mengonsumsi Fufang Ejiao Jiang

Fufang Ejiao Jiang sendiri memiliki beragam khasiat untuk kesehatan darah dan kesehatan tubuh secara umum, misalnya :

  1. Mencegah dan mengatasi anemia(kurang darah) dengan meningkatkan kadar hemoglobin(Hb), yakni zat besi di dalam sel darah merah, yang berfungsi sebagai pengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.
  2. Menambah sel darah merah (eritrosit), sel darah putih (leukosit), dan trombositsehingga sangat cocok bagi penderita kanker yang rutin menjalani kemoterapi dan ingin menekan efek sampingnya.
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas)terhadap berbagai macam penyakit.
  4. Meningkatkan jumlah trombosit dalam darah. Cocok untuk para penderita demam berdarah atau gejala tifus.
  5. Melancarkan haid bagi wanita usia produktif, serta mengurangi rasa nyeri ketika haid.
  6. Membantu memulihkan stamina dan mengembalikan energi setelah kelelahan menjalani proses persalinan.
  7. Meningkatkan nafsu makan.
    8. Mengatasi insomnia atau sulit tidur.
    9. Meningkatkan stamina bagi Anda yang sering berolahraga.

Dosis Mengonsumsi Fufang Ejiao Jiang

Dosis Mengonsumsi Fufang Ejiao Jiang

Bagi Anda yang mengalami anemia atau kekurangan kadar hemoglobin, Fufang Ejiao Jiang dapat diminum 3x per sehari, dengan dosis 20 ml setiap kali minum. Sebaiknya diminum setelah makan selama 30 hari sebagai 1 seri pengobatan.

Untuk mencegah kekurangan sel darah merah dan membuat badan senantiasa bugar, Fufang Ejiao Jiang dapat diminum sekitar 1x dalam sehari, dengan dosis 20 ml setiap kali minum.