Zat Berbahaya dalam Gudang (Warehouse)

Zat Berbahaya dalam Gudang ( Warehouse )
Bahan berbahaya

Bahan kimia sangat sangat umum di jumpai di sebuah gudang dalam sebuah perusahaan industri. Jika tidak ditangani atau disimpan dengan aman akan dapat menyebabkan cedera serius. Bahan kimia lainnya dapat menjadi bagian dari standar lingkungan kerja dalam lainya, yang biasanya disebabkan oleh karbon monoksida yang dihasilkan dari mesin pembakaran internal pada truk atau peralatan pada motor trailer.

Disini saya akan memberikan beberapa pedoman pelatihan pada keselamatan untuk bahan berbahaya:

1. Ikuti petunjuk pada label yang sesuai penerapan (MSDS) untuk produk kimia yang hanya akan Anda gunakan di tempat kerja Anda.
2. Gunakan pakaian pelindung pribadi atau peralatan, seperti sarung tangan neoprene, sepatu karet, celemek karet, dan kacamata pelindung, ketika menggunakan bahan kimia mudah terbakar berlabel, Korosif, caustic atau Beracun.
3. Selalu menggunakan kacamata kimia dan perisai wajah Anda saat penanganan bahan kimia korosif atau kaustik berlabel.
4. Jangan gunakan pakaian pelindung atau peralatan yang telah dibagi jahitan (Sobek) atau terlihat tanda-tanda kerusakan lainnya.
5. Sebelum melepas sarung tangan karet Anda / neoprene, cuci dahulu dengan air keran dingin dalam gerakan cuci tangan yang normal.
6. Selalu mencuci tangan setelah melepas sarung tangan Anda.
8. Jangan menggunakan bahan kimia dari wadah berlabel atau silinder tanpa tanda
9. Jangan melakukan “hot work”, seperti pengelasan, logam grinding atau operasi lainnya yang dapat menghasilkan percikan api dalam jarak 50 meter dengan bahan kimia yang berlabel mudah terbakar Jangan tarik wadah berlabel mudah terbakar.
10.Jangan simpan wadah bahan kimia berlabel oxidizer dengan wadah berlabel Korosif atau caustic.
11. Jangan pernah menyimpan cairan mudah terbakar atau mudah terbakar dalam jatak 50kaki dari sumber air panas atau sumber penyulut